20171030

Kumpulan Soal Post Test PKB 2017-2018

Senin, Oktober 30, 2017
Kumpulan Soal Post Test PKB 2017-2018
Soal Post Test PKB 2017-2018 merupakan salah satu kegiatan yang harus di ikuti oleh seorang Guru yang sudah mengikuti kegiatan PKB (Program Penegembangan Keprofesian Berkelanjutan) yang saat ini sedang marak di laksanakan di seluruh Indonesia pada jenjang PAUD/ TK SD (Kelas Atas/Tinggi dan Bawah/Rendah), SMP dan SMA Sesuai Mata Pelajaran yang di Ampu nya, Pengawas dan Kepala Sekolah. Proses penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar dalam rangka meningkatkan kemampuan dan kompetensi guru dalam melaksanakan tugas profesinya memiliki tujuan utama untuk meningkatkan kompetensi guru yang ditunjukkan dengan kenaikkan capaian nilai UKG dengan rata-rata nasional yaitu 70. Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan ini dilaksanakan berbasis komunitas Guru dan Tenaga Kependidikan (komunitas GTK).

Mengingat penyelenggaraan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan membutuhkan biaya yang sangat besar, pelaksanaan program ini diharapkan tidak hanya didanai oleh anggaran pemerintah pusat, namun melibatkan juga pembiayaan mandiri dari peserta atau lebih di kenal dengan singkatan MANDIRI dan BANTAH.
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan mengembangkan Program Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan dalam 3 (tiga) moda, yaitu (1) Tatap Muka; (2) Daring Murni (full online learning); dan (3) Daring Kombinasi (kombinasi daring dan tatap muka (blended learning)).
Klasifikasi moda tersebut dilaksanakan dengan mempertimbangkan hal-hal berikut:
1. Peta kompetensi guru berdasarkan hasil UKG
2. Jumlah guru yang sangat besar
3. Letak geografis dan distribusi guru diseluruh Indonesia
4. Ketersediaan koneksi internet
5. Tingkat literasi guru dalam Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK)
6. Efisiensi biaya dan fleksibilitas pembelajaran
7. Adanya beberapa unsur mata pelajaran (misalnya pelajaran vokasi) yang sulit untuk disampaikan secara daring.

Soal Post Test PKB 2017-2018

Setelah seluruh kegiatan pembelajaran pada kegiatan PKB berakhir Bapak dan Ibu akan di ikut sertakan dengan tujuan utama dari kegiatan tersebut yaitu Uji Kompetensi Guru Online (UKG) yang akan di laksankan sesuai dengan jadwal yang telah mentor berikan yaitu pada tahun 2017 dan 2018. Nah sebagai bahan latihan kegiatan dalam mengikuti kegiatan POST TEST PKB berikut akan Admin bagikan secara lengkap Contoh dan latihan soal PKB untuk kegiatan UKG Online 2017-2018 pada link di bawah ini.
Download Soal Post Test PKB/ UKG Online 2017-2018 Pengawas Sekolah
Download Soal Post Test PKB/ UKG Online 2017-2018 Kepala Sekolah

Download Soal Post Test PKB/ UKG Online 2017-2018 Guru TK/ PAUD
Download Soal Post Test PKB/ UKG Online 2017-2018 Guru SMP
Download Soal Post Test PKB/ UKG Online 2017-2018 Guru SMA
Demikian Contoh dan Latihan serta Prediksi Post Test PKB 2017-2018 untuk PAUD/ TK, SD Kelas Atas dan Bawah, SMP serta SMA Semua Mata Pelajaran, Pengawas dan Kepala Sekolah. Semoga yang di sajikan kali ini dapat memberikan manfaat yang sangat besar dalam kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan.

Thanks for reading Kumpulan Soal Post Test PKB 2017-2018

Related Posts

Your Comments

8 komentar:

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger