20180917

Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Senin, September 17, 2018
Melengkapi sumber belajar untuk Kelas 8, Admin pada kesempatan artikel ini kembali akan membagikan Buku Guru dan Siswa untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia. Buku yang Admin bagikan dalam bentuk pdf ini merupakan file Kurikulum 2013 untuk revisi tahun 2017 dari Kemendikbud. Buku ini dapat Bapak dan Ibu download secara lengkap pada akhir artikel ini, sebagai buku Pegangan untuk kegiatan pembelajaran pada tahun ajaran 2018-2019.
Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017
Buku Bahasa Indonesia Kelas 8 (VIII) SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017 Buku teks mata pelajaran Bahasa Indonesia ditulis dengan tujuan agar para siswa memiliki kompetensi berbahasa Indonesia untuk berbagai keperluan sebagai kegiatan sosial. Kegiatan yang dirancang dalam buku diharapkan dapat membantu siswa mengembangkan kompetensi berbahasa yang dibutuhkan dalam kehidupan yang sesungguhnya.

Setiap bab dalam buku K13 ini dikembangkan dengan mengacu kepada konsep teoretik yang mendasari Kurikulum 2013, yaitu pembelajaran berbasis genre dan CLIL (content language integrated learning). Silabus buku teks dikembangkan berdasarkan pengembangan silabus berbasis genre dan pedagogi genre. Setiap bab buku teks ini mencakup tiga hal, yaitu penjelasan tentang teks (tujuan, struktur retorika, kebahasaan) dan lokasi sosial, model teks dan telaah model teks, serta latihan dan tugas, termasuk tugas pengembangan kompetensi.

Buku teks Bahasa Indonesia terdiri atas Buku Guru dan Buku Siswa. Buku Siswa berisi penjabaran Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar (KI dan KD) untuk dipelajari siswa. Buku Guru berisi panduan pembelajaran bahasa Indonesia secara umum dan teknik menggunakan buku siswa.

Itulah sekilas isi dari buku Bahasa Indonesia yang dapat Admin tuliskan pada kesempatan artikel ini, selengkapnya mengenai buku tersebut dapat Bapak dan Ibu unduh dibawah ini.
Buku Bahasa Indonesia Guru Kelas 8 SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf
Buku Bahasa Indonesia Siswa Kelas 8 SMP/MTS Kurikulum 2013 Revisi 2017.pdf

Thanks for reading Buku Guru dan Siswa Bahasa Indonesia Kelas VIII SMP MTs Kurikulum 2013 Revisi 2017

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger