20180323

RPP, Silabus, PROTA, PROMES, KKM,KI KD Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum 2013

Jumat, Maret 23, 2018
Perangkat Pembelajaran Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum 2013
Dalam tugasnya dalam melaksanakan kegiatan pembelajaran seorang Guru di tuntut untuk memiliki perangkat atau program yang lengkap agar dapat secara maksimal dalam memberikan materi sehingga tujuan pembelajaran dapat tercapai. Pada artikel ini secara lengkap untuk Mata Pelajaran Bahasa Inggis Admin akan membagikan berbagai file seperti RPP, Silabus, PROTA, PROMES, KKM,KI KD untuk kegiatan pembelajaran pada kelas XII jenjang SMA MA.

Bagi Bapak dan Ibu yang mengampu pada mata pelajaran dan kelas tersebut, tentunya di wajibkan untuk memiliki perangkat ini karena file yang Admin sajikan merupakan yang terbaru hasil revisi tahun 2017 untuk kegiatan pembelajaran kurikulum 2013. Tanpa panjang lebar, di bawah ini Admin telah siapkan link download untuk perangkat pembelajaran kelas 12 :

Perangkat Pembelajaran Kelas XI Mata Pelajaran Bahasa Inggris Kurikulum 2013

Untuk menyakinkan Bapak dan Ibu mengenai perangkat pembelajaran yang Admin bagikan, di bawah ini Admin tuliskan file KI dan KD Bahasa Inggris Kelas 12.

Kompetensi inti dan kompetensi dasar
Mata pelajaran : bahasa inggris
Sekolah Menengah Atas (SMA) / Madrasah Aliyah (MA)
Kelas : XII

KOMPETENSI INTI
1. Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya 
2. Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia
3. Memahami, menerapkan, menganalisis dan mengevaluasi pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya  tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan,  kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah
4. Mengolah, menalar, menyaji, dan mencipta dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri serta bertindak secara efektif dan kreatif, dan mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan
KOMPETENSI DASAR
1.1 Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi international yang diwujudkan dalam semangat belajar.
2.1 Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman.
2.2 Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percayadiri, dan bertanggungjawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.
2.3 Menunjukkan perilaku tanggungjawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional.
3.1 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan menawarkan jasa, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. 
3.2 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan mengawali penyampaian berita atau informasi yang mengejutkan, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya. 
3.3 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan pada ungkapan meminta perhatian bersayap (extended), serta responnya, sesuaidengan konteks penggunaannya. 
3.4 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari surat lamaran kerja, sesuai dengan konteks penggunaannya. 
3.5 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks penyerta gambar (caption), sesuai dengan konteks penggunaannya. 
3.6 Menganalisis struktur teks, unsur kebahasaan, dan fungsi sosial dari teks factual report berbentuk teks ilmiah faktual tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, sesuai dengan konteks pembelajaran di pelajaran lain di Kelas XII.
3.7 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan, sesuai dengan konteks penggunaannya. 
3.8 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks yang menyatakan fakta dan pendapat, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.9 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks news item berbentuk berita sederhana dari koran/radio/TV, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.10 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian diikuti oleh perintah/saran, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.11 Menganalisis fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan dari teks prosedur berbentuk resep, sesuai dengan konteks penggunaannya.
3.12 Menyebutkan fungsi sosial dan unsur kebahasaan dalam lagu.
4.1 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan menawarkan jasa, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.2 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan yang mengawali penyampaian berita atau informasi yang mengejutkan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.3 Menyusun teks lisan dan tulis untuk mengucapkan dan merespon ungkapan meminta perhatian (extended), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.4 Menangkap makna surat lamaran kerja. 
4.5 Menyunting surat lamaran kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.6 Menyusun surat lamaran kerja, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.7 Menangkap makna teks penyerta gambar (caption).
4.8 Menyusun teks penyerta gambar (caption), dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.9 Menangkap makna dalam teks ilmiah faktual (factual report) lisan dan tulis tentang benda, binatang dan gejala/peristiwa alam, terkait dengan Mata pelajaran lain di Kelas XII.
4.10 Menyusun teks ilmiah faktual (factual report), lisan dan tulis, sederhana, tentang orang, binatang, benda, gejala dan peristiwa alam dan sosial, terkait dengan Mata pelajaran lain di Kelas XII, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.11 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang keharusan, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.12 Menyusun teks lisan dan tulis, untuk menyatakan fakta dan pendapat, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan, yang benar dan sesuai konteks.
4.13 Menangkap makna dalam teks berita sederhana dari koran/radio/TV.
4.14 Menyusun teks lisan dan tulis untuk menyatakan dan menanyakan tentang pengandaian diikuti perintah/saran, dengan memperhatikan fungsisosial, struktu rteks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks.
4.15 Menangkap makna dalam teks prosedur lisan dan tulis berbentuk resep 
4.16 Menangkap makna lagu.

Itulah sekilas yang dapat Admin sampaikan mengenai perangkat pembelajaran Bahasa Inggris Kelas XII selengkap mengenai file lainnya dapat Bapak dan Ibu unduh pada link di bawah ini:
KI dan KD Download
Silabus Pembelajaran Download
Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) Download
Program Semester Download
Program Tahunan Download
Kriteria Ketuntasan Minimal Download
Lembar Penilaian LPK Portofolio 1 Download
Analisis Kompetensi Download
Analisis Alokasi Waktu Download
Pemetaan Kompetensi dan Teknik Penilaian Download
Pemetaan Indikator Pencapaian Kompetensi Download
Buku Guru dan Buku Siswa Download

Thanks for reading RPP, Silabus, PROTA, PROMES, KKM,KI KD Bahasa Inggris Kelas 12 Kurikulum 2013

Related Posts

Your Comments

2 komentar:

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger