20190902

KI KD Konsep Dasar Keperawatan Kurikulum 2013 Terbaru

Senin, September 02, 2019
Download contoh format KI KD Konsep Dasar Keperawatan Kurikulum 2013 Terbaru
Salah satu jurusan pada jenjang SMK MAK yaitu Konsep Dasar Keperawatan. Membantu Bapak dan Ibu Admin pada kesempatan artikel ini akan membagikan perangkat pembelajaran untuk pelajaran tersebut. Pengertian dan Penjelasan Materi konsep dasar keperawatan. Perawatan adalah pelayanan esensial yang diberikan oleh perawat terhadap individu, keluarga dan masyarakat yang mempunyai masalah kesehatan. Berdasarkan ilmu, artinya perawatan harus dilandasi dan menggunakan ilmu perawatan dan kiat keperawatan yang mempelajari bentuk dan sebab tidak terpenuhinya kebutuhan dasar manusia suatu upaya keperawatan dan penyembuhan. Berdasarkan kiat artinya perawat lebih difokuskan pada kemampuan perawat untuk memberikan asuhan keperawatan secara komperehensip dengan sentuhan seni.
Keperawatan adalah bentuk pelayanan profesional sebagai bagian integral pelayan kesehatan yang berdasarkan ilmu dan kiat keperawatan meliputi aspek biologis, psikologis, sosial, dan spiritual yang bersifat kompherensip, ditujukan kepada individu, keluarga dan masyarakat yang sehat maupun yang sakit mencakup hidup manusia untuk mencapai derajat kesehatan yang optimal. Keperawatan bersifat kompherensip artinya pelayanan keperawatan bersifat menyeluruh, meliputi aspek “ Manusia biopsiko sosial dan spiritual ”.
Secara umum keperawatan adalah merupakan suatau indentifikasi seni. Istilah seni berarti ketrampilan praktik yang diperoleh melalui pengamatan/ pengalaman.

PENGERTIAN
Ilmu keperawatan adalah sintesa dari ilmu keperawatan dasar, ilmu keperawatan klinik, ilmu biomedik, ilmu psikologi dan sosial.
Teori Keperawatan
Teori keperawatan (Taylor C. dkk)
Sebagai usaha untuk menguraikan dan menjelaskan berbagai fenomena dalam keperawatan.
Teori keperawatan (Steven)
Teori keperawatan berperan dalam membedakan keperawatan dengan disiplin ilmu lain dan bertujuan untuk menggambarkan, menjelaskan, memperkirakan dan mengontrol hasil usaha atau pelayanan keperawatan yang dilakukan.
Teori keperawatan (Newman)
Ada tiga cara pendekatan dalam pengembangan dan pembentukan teori keperawatan yaitu meninjau teori-teori dari disiplin ilmu lain yang relevan dengan tujuan untuk mengintegrasikan teori-teori kedalam ilmu keperawatan, menganalisa situasi praktek keperawatan dalam rangka mencapai konsep yang berkaitan dengan praktek keperawatan dan menciptakan suatu  kerangka konsep yang memungkinkan pengembangan teori keperawatan.

Salah satu perangkat pembelajaran yang harus Bapak dan Ibu miliki untuk kegiatan pembelajaran kurikulum 2013 di Kelas 10, 11, 12 yaitu KI dan KD. Kompetensi Inti dan Dasar merupakan file penting dalam memaksimalkan kegiatan belajar mengajar pada jurusan Konsep Dasar Keperawatan. Selengkapnya mengenai file tersebut dapat Anda download dibawah ini.
KI KD Konsep Dasar Keperawatan Kurikulum 2013 Terbaru Kelas X, XI, XII UNDUH

Demikian yang dapat Admin sampaikan semoga perangkat pembelajaran ini memberikan manfaat bagi Bapak dan ibu yang membutuhkan perangkat pembelajaran KI dan KD.

Thanks for reading KI KD Konsep Dasar Keperawatan Kurikulum 2013 Terbaru

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger