20180824

Program Kerja Wali Kelas SMP SMA SMK Lengkap

Jumat, Agustus 24, 2018
Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan sebuah referensi atau contoh bagi Anda Bapak dan Ibu dalam pembuatan sebuah program kerja yang baik dan benar, yang tentunya akan membantu Anda dalam pembuatan Proja untuk Wali Kelas pada jenjang SMP SMA SMK. Program kerja adalah susunan daftar kegiatan yang dirancang untuk di laksanakan dalam satu periode kepengurusan. Program kerja ini akan menjadi tolak ukur pencapaian kinerja kepengurusan. Adapun pertanggung jawaban program kerja biasanya dilakukan pada masa akhir kepengurusan dengan format laporan pertanggung jawaban kepada seluruh anggota institusi.

Program kerja disebut juga Agenda Kegiatan.Yaitu suatu rencana kegiatan yang dibuat untuk jangka waktu tertentu. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab program kerja sebagai pegangan dalam menuju organisasi mencapai visi, misi serta tujuan organisasi. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan file Program Wali Kelas, Anda dapat download pada link dibawah ini yang telah Admin sediakan.
Tugas Pokok Wali Kelas :
  1. Pengelolaan kelas
  2. Penyelenggaraan administrasi kelas
  3. Penyusunan dan pembuatan statistic bulanan anak didik
  4. Pengisian daftar kelas
  5. Pembuatan catatan khusus tentang anak didik
  6. Pencatatan mutasi anak didik
  7. Pengisian buku laporan penilaian hasil belajar
  8. Pembagian buku laporan penilaian hasil belajar
Program Kerja Wali kelas ini disusun sebagai pedoman atau pegangan wali kelas untuk mengelola kelas secara baik dan terarah guna meningkatkan dan menunjang keberhasilan siswa dalam menempuh pendidikan di sekolah. Wali kelas sebagai orang tua siswa di sekolah yang diberi tugas untuk mengawasi, membimbing, memotivasi dan mengarahkan dan menyelsaikan masalah siswa agar selalu memiliki tanggung jawab untuk belajar.dengan adanya program kerja ini diharapkan kelas menjadi tempat yang nyama, dan kondusif untuk berlangsungnya proses pembelajaran.
Program Kerja Wali Kelas SMP SMA SMK Lengkap
Pengertian Wali Kelas adalah Guru yang membantu Kepala Sekolah untuk membimbing siswa dalam mewujudkan disiplin kelas, sebagai manajer dan motivator untuk membangkitkan gairah/minat siswa untuk beprestasi di kelas. Wali kelas juga pengajar yang dibebani tugas-tugas sesuai mata pelajaran yang diampunya, namun mereka mendapat tugas lain sebagai penanggungjawab dinamika pembelajaran di dalam kelas tertentu.

LINK DOWNLOAD:

Semoga file program kerja yang Admin bagikan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu dalam pembuatan Program Kerja untuk Wali Kelas yang baik dan benar.

Thanks for reading Program Kerja Wali Kelas SMP SMA SMK Lengkap

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger