20180824

Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD SMP SMA SMK Lengkap

Jumat, Agustus 24, 2018
Pada kesempatan artikel ini Admin akan membagikan sebuah referensi atau contoh bagi Anda Bapak dan Ibu dalam pembuatan sebuah program kerja yang baik dan benar, yang tentunya akan membantu Anda dalam pembuatan Proja untuk Wakasek Kesiswaan pada jenjang SD SMP SMA SMK. Program kerja adalah susunan daftar kegiatan yang dirancang untuk di laksanakan dalam satu periode kepengurusan. Program kerja ini akan menjadi tolak ukur pencapaian kinerja kepengurusan. Adapun pertanggung jawaban program kerja biasanya dilakukan pada masa akhir kepengurusan dengan format laporan pertanggung jawaban kepada seluruh anggota institusi.

Program kerja disebut juga Agenda Kegiatan.Yaitu suatu rencana kegiatan yang dibuat untuk jangka waktu tertentu. Program kerja harus dibuat secara terarah, sebab program kerja sebagai pegangan dalam menuju organisasi mencapai visi, misi serta tujuan organisasi. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari dan membutuhkan file Program Kerja Wakasek (wakil kepala sekolah) Kesiswaan, Anda dapat download pada link dibawah ini yang telah Admin sediakan.
Tugas dan Kewenangan Wakasek Kesiswaan diantaranya :
  1. Kegiatan pembinaan OSIS.
  2. Kegiatan Ekstrakurikuler.
  3. Kegiatan Upacara Bendera.
  4. 6K (Keamanan, Kebersihan, Ketertiban, Keindahan, Kerindangan, dan kekeluargaan).
  5. Kegiatan pelepasan siswa kelas XII.
  6. Kegiatan pendaftaran ke perguruan tinggi negeri
  7. Mengatur tata tertib siswa dan dan mengurus siswa yang melanggar tata tertib.
  8. Mengatur seluruh aktivitas siswa baik di dalam maupun di luar sekolah
  9. Mengorganisir pelaksanaan karya wisata siswa.
  10. Melaksanakan pemilihan calon siswa teladan dan calon siswa penerima beasiswa bersama-sama dengan BP/BK.
Pembinaan Kesiswaan diarahkan agar para siswa dapat tumbuh dan berkembang sebagai manusia seutuhnya sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional berdasarkan Pancasila. Disamping itu Pembinaan Kesiswaan bertujuan meningkatkan peran serta dan inisiatif para siswa untuk menjaga dan membina sekolah sebagai Wiyata Mandala, sehingga terhindar dari usaha dan pengaruh yang bertentangan dengan Kebudayaan nasional, menumbuhkan daya tangkal pada diri siswa terhadap pengaruh negatif yang datang dari luar lingkungan Sekola.
Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD SMP SMA SMK Lengkap
Peningkatan Pembinaan Kesiswaan secara terarah akan meningkatkan citra siswa serta rsa persatuan dan kesatuan, patuh terhadap peraturan dan menumbuhkan kesadran diri yang selanjutnya memperkuat disiplin sosial dan Nasional.

LINK DOWNLOAD:
Selengkapnya mengenai Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD SMP SMA SMK Lengkap
Download Program Kerja Wakasek Kesiswaan SMP
Download Program Kerja Wakasek Kesiswaan SMA/SMK

Semoga file program kerja yang Admin bagikan ini dapat memberikan manfaat bagi Bapak dan Ibu dalam pembuatan Program Kerja untuk Wakasek Kesiswaan yang baik dan benar.

Thanks for reading Program Kerja Wakasek Kesiswaan SD SMP SMA SMK Lengkap

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger