20180226

Soal PTS Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Senin, Februari 26, 2018
Soal PTS Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018
Pada kegiatan penilaian tengah semester 2 untuk kelas V SD/MI akan di mulai dari soal untuk tema 6 (Panas dan Perpindahannya), tema 7 (Peristiwa dalam Kehidupan), tema 8 (Lingkungan Sahabat Kita), tema 9 (Benda-Benda di Sekitar Kita). Maka dari dalam pembuatan soal PTS Anda harus dapat membagikan setiap soal untuk setiap tema. Soal yang Anda buat nantinya harus di lengkapi oleh Kisi-kisi dan Jawaban agar kualitas dari soal yang ada buat dapat di pertanggung jawabkan.

Dalam pembelajaran kurikulum 2013 memang terdapat perbedaan yang Admin jumpai dalam soal UTS Semester 2 ada yang di buat dalam bentuk per mata pelajaran atau juga di satukan tematik. Semua itu tergantung dari tiap sekolah dan KKG. Tetapi menurut Admin untuk Soal K13 Revisi 2017 lebih baik di satukan, kecuali untuk mata pelajaran Matematika dan PJOK.

Di kesempatan artikel ini Admin akan membagikan soal PTS dalam bentuk tersatu tiap tema K13 untuk kelas 5 dengan tujuan untuk dapat membantu Bapak dan Ibu yang sedang mencari contoh soal untuk kegiatan di semester genap baik sebagai UH/ PH dan UTS/PTS, Berikut akan Admin gambarkan sekilas soal tersebut lengkap dengan link download untuk lengkapnya.
Baca juga : Kisi-kisi PAS Kelas 4 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017

Soal UTS kelas 5 SD semester 2 kurikulum 2013 revisi 2017

  1. Benda yang dapat menghasilkan energi panas disebut ……(sumber energi panas). 
  2. Energi panas matahari membantu proses pembuatan makanan pada tumbuhan yang disebut …… (proses fotosintesis). 
  3. Apa saja manfaat yang didapatkan makhluk hidup dari matahari?……. (panas matahari digunakan untuk mengeringkan padi setelah dipanen, mengeringkan garam, mengeringkan ikan asin, bahkan untuk mengeringkan pakaian yang basah). 
  4. Tunjukkanlah cara-cara sederhana untuk membuktikan adanya energi panas di sekitarmu!...........(menggesekan antara mistar dan kain,dapat menimbulkan energi panas). 
  5. Apa yang kamu ketahui tentang energi panas?........(energi panas merupakan salah satu energi yang dapat diterima dan dilepaskan oleh suatu benda). 
  6. Apa yang dimaksud dengan suhu atau temperatur?.......(suhu atau temperatur adalah besaran yang menyatakan derajat panas suatu benda). 
  7. Alat untuk mengukur suhu disebut…..(termometer). 
  8. Satuan suhu yang digunakan di Indonesia adalah……(derajat Celcius °C). 
  9. Satuan panas dinyatakan dalam kalori dan diukur dengan…….(kalorimeter). 
  10. Kapan bangsa Barat mulai melakukan penjelajahan samudra?.....(mulai akhir abad XV). 
10 soal di atas adalah sekilas gambaran dari soal PTS Kelas 5 yang akan Admin bagikan file lengkapnya pada link di bawah ini.

Semoga soal yang Admin sajikan ini dapat membantu Bapak dan Ibu dalam pembuatan soal untuk kegiatan UTS pada semester 2 terutama untuk Kelas 5 SD/MI. Soal ini di buat berdasarkan Tema 6, 7, 8, 9 K13 Revisi 2017.

Thanks for reading Soal PTS Kelas 5 Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Related Posts

Your Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Labels

Labels

Labels

Copyright © Pendidikan. All rights reserved. Template by CB Blogger